top of page
Cari
Gambar penulisMSD Garment

Ragam Jenis Kemeja Pria yang Perlu Diketahui Ketika Menjahit

Diperbarui: 30 Nov 2021



jenis kemeja pria


Sudah tahukah Anda bahwa terdapat beragam jenis kemeja pria yang memiliki ciri khas masing-masing? Ternyata hal ini masih belum banyak diketahui bahkan oleh para pria itu sendiri.


Kemeja memang merupakan salah satu jenis pakaian yang digemari para pria. Kemeja juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari acara formal hingga pertemuan kasual.


Oleh karena itu kemeja merupakan salah satu jenis pakaian yang paling sering dijahitkan. Entah itu menjahit kemeja untuk kebutuhan personal ataupun sebagai produk yang akan dijual kembali.


Jika Anda juga ingin menjahit kemeja, pastikan Anda sudah memahami ragam jenisnya. Dengan begitu Anda tidak akan salah dalam memilih jenis kemeja yang akan dijahit.


Jenis Kemeja Pria Paling Populer

Kemeja memang terlihat seperti pakaian yang sangat sederhana. Namun dibalik kesederhanaan tersebut, ternyata kemeja terdiri dari beragam jenis. Jenis tersebut bisa berdasarkan bahan, model dan berbagai hal lainnya.


Ketika hendak menjahit kemeja, memahami ragam jenis ini adalah sebuah keharusan. Berikut ini adalah beberapa jenis kemeja yang paling populer dan sering diminta untuk dijahitkan.


1. Kemeja Oxford

Kemeja oxford adalah kemeja yang dibuat dari bahan kain oxford. Bahan ini memiliki ciri khas terlihat seperti jalinan titik-titik karena dibuat dari penyilangan dua benang.

Kemeja oxford cocok dipakai untuk keperluan formal ataupun kasual. Sebab kesan yang diberikan dari kemeja ini cenderung semi formal. Sehingga Anda bisa memadukannya dengan beragam jenis bawahan dan sepatu.


2. Kemeja Flanel

Jenis kemeja pria yang selanjutnya adalah kemeja flanel. Kemeja ini merupakan salah satu favorit banyak pria sehingga permintaan untuk menjahit kemeja ini terbilang cukup tinggi.

Kemeja flanel memiliki motif kotak-kotak yang khas dan sangat cocok dipadukan dengan celana jeans. Kemeja ini memang lebih sering digunakan untuk keperluan kasual seperti jalan-jalan atau bertemu teman.


3. Kemeja Denim

Kemeja denim terbuat dari bahan denim atau yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan jeans. Oleh karena itu kemeja ini memberikan kesan yang sangat kasual atau santai.


Kemeja ini disukai oleh pria karena dipercaya bisa meningkatkan penampilan. Terlebih jika kemeja tersebut dipadukan dengan celana jeans dan sepatu boot untuk menambah kesan kejantanan.


4. Kemeja Linen

Banyak pria yang menyukai kemeja linen karena kemampuannya dalam menyerap keringat. Sesuai namanya, kemeja ini terbuat dari bahan linen. Sehingga jenis kemeja pria ini sangat cocok dipakai untuk keperluan outdoor.


Permintaan menjahit baju kemeja linen untuk keperluan industri bisa dibilang cukup tinggi karena kenyamanan tersebut. Kemeja ini cocok dipadukan dengan berbagai bawahan baik untuk acara formal atau informal.


5. Kemeja Floral

Kemeja floral memiliki keunikan pada corak atau gambar yang dimilikinya. Sesuai namanya, kemeja ini menggunakan unsur tanaman seperti daun atau bunga sebagai hiasan gambar pada kemeja.


Oleh karena itu kemeja floral lebih tepat dipakai untuk keperluan informal atau kasual. Karena kesan yang akan diberikan dari kemeja ini adalah santai dan menyenangkan.


6. Dress Shirt

Dress shirt adalah kemeja yang merupakan pasangan untuk tuxedo ataupun jas. Oleh karena itu kemeja ini hanya dipakai ke acara formal saja. Kemeja ini biasanya diminta dijahitkan secara personal.


Sehingga ukuran dari kemeja ini bisa benar-benar pas dengan pemakainya. Meski tidak jarang ditemukan industri fashion yang membuat kemeja ini untuk dijual ataupun disewakan kepada pelanggan.


Meski terlihat sederhana, ternyata kemeja terdiri dari beragam jenis. Oleh karena itu pastikan Anda sudah memahami jenis kemeja pria sebelum memutuskan untuk menjahitnya ke tempat kepercayaan Anda.






15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page