top of page
Cari
Gambar penulisMSD Garment

Model Jahitan Baju yang Cocok Digunakan Pada Acara Resepsi

Diperbarui: 30 Nov 2021


model jahitan baju


Banyak orang yang sering kebingungan mengenai model jahitan baju untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Karena memang baiknya untuk menghadiri acara resepsi tidak menggunakan sembarang baju.


Untuk menghargai tuan rumah, Anda harus menggunakan pakaian yang layak namun tidak terlalu berlebihan. Oleh karena itu banyak orang yang memilih menjahit khusus baju untuk mendatangi resepsi pernikahan.


Bagi Anda yang masih kebingungan dalam menentukan baju ketika hendak menghadiri resepsi wajib membaca artikel ini hingga tuntas. Sebab kami telah merangkum beragam model jahitan yang sering digunakan untuk resepsi.


Model Jahitan Baju Wanita untuk Resepsi

Wanita biasanya memiliki pilihan model yang lebih luas. Hal ini membuat banyak wanita merasa kesulitan memilih baju yang tepat ketika menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan.


Namun saat ini para wanita sudah tidur perlu bingung lagi. Karena kami telah merangkum beberapa model jahitan yang bisa digunakan untuk membuat baju wanita menghadiri acara resepsi pernikahan.


1. Kebaya

Kebaya adalah salah satu model jahitan yang bisa digunakan untuk berbagai acara formal termasuk menghadiri resepsi pernikahan. Terlebih saat ini model kebaya sudah mengalami perkembangan.


Penggunaan kebaya akan membuat seorang wanita terlihat lebih anggun dan menawan. Sehingga tidak ada salahnya Anda menjahit baju kebaya untuk digunakan di berbagai kebutuhan penting.


2. Dress

Dress juga merupakan salah satu model jahitan baju wanita yang sering dipakai ke acara resepsi pernikahan. Ada beragam jenis dress yang bisa Anda buat di penjahit kepercayaan.


Mulai dari cocktail dress, empire dress hingga maxi dress bisa menjadi pilihan untuk menghadiri berbagai macam pesta. Menggunakan dress dipercaya bisa meningkatkan kesan feminim seorang wanita.


3. Tunik

Bagi para wanita berhijab bisa menggunakan model tunik untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Meski sebenarnya tunik adalah model pakaian yang bisa dipakai untuk berbagai jenis keperluan.


Penggunaan tunik akan membuat seorang wanita tampil modis dan lebih menarik. Anda juga bisa menggunakan kaftan yang merupakan turunan dari tunik untuk dipakai ke resepsi pernikahan.


Model Jahitan Baju Pria untuk Resepsi

Banyak orang beranggapan bahwa pria tidak akan kesulitan dalam memilih pakaian karena pilihan yang sedikit. Nyatanya anggapan tersebut keliru karena banyak pria yang juga merasa kesulitan memilih pakaian.


Untuk mengatasi masalah ini, kami juga sudah merangkum beberapa model baju yang bisa digunakan pria untuk menghadiri resepsi. Berikut ini adalah beberapa model jahitan tersebut.


1. Kemeja Putih

Kemeja putih memang merupakan pakaian yang sangat berguna bagi para pria. Karena kemeja putih bisa digunakan untuk berbagai keperluan termasuk menghadiri acara formal seperti resepsi pernikahan.


Oleh karena itu bagi para pria perlu memiliki model jahitan baju ini di lemari mereka. Anda bisa membuat kemeja putih dengan ukuran yang pas di tempat jahit ternama.


2. Jas

Jas merupakan salah satu pakaian yang digunakan untuk menghadiri resepsi pernikahan. Kami sarankan agar Anda memiliki jas yang dijahit sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda agar lebih optimal.


3. Kemeja Batik

Kemeja batik adalah pilihan yang tidak pernah salah untuk menghadiri resepsi pernikahan khususnya di Indonesia. Sebab kemeja batik akan memberikan kesan formal namun tetap keren dan enak dipandang.


Memilih baju untuk menghadiri acara pernikahan memang bukanlah hal mudah. Karena tentunya Anda ingin bisa tampil maksimal tanpa membuat tuan rumah terganggu dengan pakaian Anda.


Anda bisa memilih satu atau beberapa model yang telah kami sampaikan di atas. Sebab model jahitan baju di atas adalah pilihan andalan banyak orang ketika menghadiri resepsi pernikahan.





52 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page