top of page
Cari
Gambar penulisMSD Garment

Layanan Pabrik Garment yang Bisa Dimanfaatkan Pebisnis

Diperbarui: 30 Nov 2021

Belum banyak orang yang memahami layanan pabrik garment secara menyeluruh. Kebanyakan orang beranggapan bahwa layanan yang bisa diberikan dari produsen garment hanyalah membuatkan baju semata.


Membuat atau menjahit baju memang merupakan layanan utama yang bisa Anda dapatkan di sebuah garment. Hanya saja, selain layanan tersebut juga tersedia beberapa layanan lainnya.


Tentunya setiap layanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk memajukan usaha fashion yang sedang dirintis. Jika Anda belum memahami layanan lainnya tersebut, silahkan simak artikel ini hingga tuntas.


Beragam Layanan Pabrik Garment Berkualitas

Bagi Anda yang dekat dengan industri fashion pasti sudah memahami tentang garment. Hanya saja kebanyakan orang belum mengetahui pilihan layanan yang bisa didapatkan dari garment.


Padahal memahami pilihan layanan ini juga cukup penting. Dengan memahami pilihan layanan tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan bisnis. Berikut ini adalah beberapa layanan yang bisa didapatkan dari sebuah garment.


1. Membuat Baju

Layanan pertama yang bisa Anda manfaatkan tentu saja membuat baju. Karena pada dasarnya garment adalah pabrik atau produsen yang memiliki fungsi untuk membuat baju dalam jumlah massal.


Oleh karena itu membuat baju adalah layanan utama yang disediakan oleh garment. Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa membuat baju beragam model untuk dijual ke pasaran.


2. Bordir

Layanan pabrik garment selanjutnya adalah bordir. Bordir adalah hiasan yang dibuat dengan cara dijahit pada kain. Bordir biasa ditemukan pada pakaian, sarung tangan dan berbagai barang dari kain lainnya.


Garment bisa membantu Anda membuat bordir untuk berbagai keperluan. Hal ini sangat membantu terlebih jika jumlah produk yang harus dibordir ada dalam jumlah yang sangat banyak.


3. Printing / Sablon

Selain persoalan jahit, garment juga memberikan layanan berupa sablon atau percetakan di atas bahan tekstil. Sablon biasanya digunakan untuk mencetak gambar di atas kain sehingga lebih menarik perhatian.


Ada beragam jenis sablon yang biasanya digunakan. Mulai dari rubber, direct to garment, printing, screen print dan sebagainya. Masing-masing jenis sablon tersebut memiliki keunggulannya tersendiri.


4. Laser Cut

Jika Anda ingin menambahkan detail menarik pada produk, Anda juga bisa menggunakan layanan pabrik garment berupa laser cut. Biasanya laser cut digunakan untuk membuat detail yang cukup rumit namun elegan.


Oleh karena itu produk yang diberikan detail menggunakan laser cut biasanya lebih disukai pelanggan. Selain itu proses laser cut bisa dilakukan sangat cepat yang membuat waktu produksi terpangkas.


5. Plisket

Plisket merupakan salah satu detail pada kain yang membuatnya disukai wanita. Plisket biasanya diaplikasikan pada rok. Banyak wanita yang menyukai rok plisket karena terkesan sederhana namun elegan.


Untuk membuat plisket membutuhkan mesin khusus agar hasilnya maksimal. Oleh karena itu garment yang menyediakan jasa plisket bisa dibilang sebagai garment besar dan memiliki layanan lengkap.


6. Pembuatan Kemasan

Layanan pabrik garment yang satu ini tidak banyak ditemukan pada beberapa garment. Hanya garment tertentu saja yang bisa memberikan Anda layanan untuk pembuatan kemasan produk fashion.


Dengan adanya layanan ini, Anda akan semakin mudah untuk menjalankan bisnis. Karena Anda tidak perlu lagi repot mencari ke tempat lain untuk membuat kemasan dari produk yang telah dibuat.


Alasan utama ketika seseorang mencari garment adalah ingin membuat baju. Namun sebenarnya masih terdapat banyak layanan lain yang juga bisa Anda dapatkan dari sebuah garment.


Layanan tersebut mulai dari bordir, sablon dan layanan yang telah kami sebutkan di atas. Sehingga sekarang Anda bisa memanfaatkan beragam layanan pabrik garment tersebut untuk bisnis.



layanan pabrik garment

24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page