top of page
Cari
Gambar penulisMSD Garment

Ingin Memesan Baju di Garment? Pahami Dulu Hal Berikut

Diperbarui: 30 Nov 2021

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memesan baju di garment. Karena memesan baju di pabrik garment berbeda dengan memesan baju ke tempat jahit biasa.


Garment adalah tempat untuk memproduksi pakaian jadi secara massal. Oleh karena itu Anda tidak bisa menyamakan garment dengan tempat jahit baju biasa yang biasa ditemui sehari-hari.


Biasanya garment memproduksi pakaian jadi untuk keperluan usaha. Namun tidak jarang juga garment melayani permintaan pembuatan baju untuk instansi, seragam perusahaan dan berbagai keperluan lainnya.


Pemesanan pakaian di garment di lakukan karena membutuhkan biaya yang lebih murah namun kualitas tetap terjaga. Sebab hasil produksi garment harus memenuhi quality kontrol yang ketat sebelum diberikan kepada klien.


Pahami Hal Ini Sebelum Memesan Baju di Garment

Karena produksi baju di garment bukan diperuntukkan keperluan pribadi, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelumnya. Dengan memahami hal ini Anda tidak akan keliru ketika melakukan proses pemesanan.


1. Jumlah Minimal Produksi

Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah adanya jumlah minimal produksi. Sebab seperti disebutkan sebelumnya bahwa produksi baju di garment bukan dilakukan untuk keperluan pribadi.


Sehingga Anda tidak bisa hanya memesan satu atau dua baju saja di garment. Anda harus memenuhi jumlah pemesanan minimal agar pesanan Anda bisa diproses dan diproduksi.


Setiap garment memiliki standar minimal pemesanan yang berbeda satu sama lain. Namun biasanya jumlah minimal untuk bisa memesan baju di garment adalah sebanyak 100 piece.


2. Ketersediaan Bahan

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memesan atau membuat baju melalui garment adalah ketersediaan bahan. Ketika melakukan pemesanan, Anda bisa menyiapkan bahan sendiri atau dicarikan oleh garment.

Namun tidak semua garment menerima layanan untuk mencarikan bahan. Selain itu, biasanya untuk mendapatkan jasa pencarian bahan ini Anda harus mengambil paket layanan dengan minimal pemesanan lebih tinggi.


3. Kontrak

Hal selanjutnya yang perlu Anda pahami adalah mengenai kontrak. Karena ketika melakukan pemesanan dalam jumlah besar, maka biasanya akan dibuat kontrak tertulis antara Anda dengan pihak garment.


Namun dalam beberapa garment kontrak hanya diberlakukan pada minimal pemesanan tertentu. Di dalam isi kontrak akan berisi spesifikasi pakaian, waktu pengerjaan dan berbagai kesepakatan lainnya.


Alasan Perlu Memesan Baju di Garment

Setelah memahami hal-hal di atas, Anda bisa melakukan pemesanan baju pada garment agar segera diproduksi. Namun mungkin dalam diri Anda masih ada pertanyaan apakah memang harus melakukan produksi melalui garment.

Pertanyaan seperti ini sebenarnya adalah hal wajar khususnya bagi Anda yang belum pernah melakukan pemesanan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah merangkum jawabannya berikut ini.


1. Garment Mempekerjakan Penjahit Profesional

Garment adalah pabrik untuk membuat pakaian jadi. Oleh karena itu seluruh pekerja yang ada di sebuah garment haruslah memiliki kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang penjahit.


Sebab ketika seseorang memesan baju di garment, bisa mencapai ribuan piece. Tanpa adanya kemampuan dan profesionalitas dari pekerja di dalamnya, garment tidak akan mampu memenuhi permintaan tersebut.


2. Kualitas Produk yang Tidak Diragukan

Sebagai pabrik pembuatan pakaian jadi, Anda tidak perlu meragukan kualitas produk yang dihasilkan garment. Bahkan banyak pakaian jadi yang dijual oleh brand ternama berasal dari garment.


Garment memang merupakan perusahaan yang siap memproduksi pakaian jadi dalam jumlah massal untuk berbagai kebutuhan. Tentunya untuk melakukan pemesanan tidak bisa disamakan dengan memesan baju di penjahit biasa.


Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena Anda sudah memahami hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memesan baju di garment agar proses pesanan berjalan lancar.



memesan baju di garment






831 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page